A thought from Mrs Xie

Akhirnya sudah 2 minggu berlalu setelah aku menyandang gelar Nyonya. Muahahaha…

Meritan berjalan lancar berkat bantuan dan dukungan keluarga, saudara, teman dan vendors. At least, sampai detik ini, belum ada keluhan or komplain berarti yang nyampe ke telinga kami.

Hari-hari setelah merit berangsur-angsur menjadi lebih tenang, bila dibandingkan detik2 menjelang acara yang gradak gruduk.hahahaha…

Pengalaman yang aku dapat dari persiapan dan acara penting seumur hidup ini antara lain:
1. Mendekatkan diri dengan keluarga. Keluarga disini maksudnya adalah saudara2, baik itu om/tante/sepupu/dll. Karena biasanya aku cuek bgt dan memang kbetulan lahir dalam keluarga yg kurang dekat sama keluarga besar, jd momen bagi2 undangan dan XiBing jadi ajang pendekatan yg baik. Mau ga mau jadi lebih hapal siapa ada dimana dan mukanya kaya gimana. Ditambah bumbu2 gosip pas nanya2 ke sodara lain/cerita background seseorg..wuih…
2. Penemuan perasaan baru terhadap keluarga inti. Maksudnya, ada satu feeling yg asing, yg dulu ga pernah terasa saat aku ngeliat/ngbrl sama fam. Feeling yg sulit dilukiskan n cukup anstrak. Seperti sedih akan berpisah, haru untuk ucapan/perbuatan yg mreka lakukan buatku, happy, excited, ga rela, dll. Mixed!
3. Keseruan berbelanja. Rasanya seru banget bisa berburu dan belanja dengan mengatasnamakan persiapan merit. Apalagi proses banding2in harga, milih2 souvenir bareng hubby, dll. Kalau dulu hubby selalu ‘teserah’, tapi kali ini kita lakuin semuanya bareng. Hepi bgt!! Apalagi perasaan puas klo berhasil dapet yg lebih murah. Hahahaha…
4. Belajar hal baru. Banyak hal2, terutama informasi budaya, yg kita pelajari saat persiapan ini. Hal2 yg dulunya kita cuma tau secara garis besar, tapi skrg perlu work in details. Kaya apa sih sangjit itu? Apa itu keceng? Acara pelangkahan? Hui niang jia? Dll. Seru2 gmn gt rasanya..soalnya kan kita dari 2 budaya berbeda. Jd mesti super hati2 supaya ga bikin salah satu pihak merasa ga diprioritaskan. Dalam fase ini juga aku sangat bersyukur karena ketemu banyak orang baik yang bersedia memberikan pengarahan, informasi, semangat, dll.
5. Meet friends!! Ini the most fun parts! Ga cuma besties yg bersedia took part of our day, banyak juga temen2 lama yg dah lama ga ktemu, datang di acara kami. Bahkan ada yg bersedia datang jauh2 dari Taiwan, Jogja, Palembang, Surabaya, dll. Yang ga bisa datang juga menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan selamat, baik dengan kado/angpao/voice notes/msg. I really feel loved and blessed. Thx God ^^

Diatas semua itu, kedekatan dengan keluarga dan husband-to-be, serta support dr besties adalah yg paling berharga.

I really happy, thanks all 😀

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s